10 Mumi Paling Bersejarah di Dunia

10 Mumi Paling Bersejarah di Dunia

Mumi merupakan mayat yang tubuhnya sudah ditahan lamakan dengan baik disengaja alias sebab bahan kimia serta juga sebab suhu, udara serta kelembaban yg sangat rendah. Mumi manusia serta fauna tak sedikit ditemukan di seluruh dunia, dampak dari pembalsem alias sebab pelestarian alam melewati kondisi yang tak biasa. Tak sedikit mumi ribuan tahun yangpopuler dikarenakan proses kematiannya yg hebat alias pelestarian hebat dari tubuhnya. Berikut ini merupakan 10 mumi yang paling hebat serta sebagian besar tetap bisa dilihat hingga sekarang.

10. Elmer McCurdy

Elmer McCurdy (Januari 1880 – 7 Oktober 1911) Merupakan seorang penjahat yang tewas dalam baku tembak di Oklahoma. Ketika tak ada yg mengklaim jenazahnya, maka Mayat itupun dibalsem dgn argumen bahwa sebuahhari tentu bakal ada yg mengambil jenazah itu.
Dan 5 tahun kemudian, seseorang yg mengaku saudara Elmer ingin memberbagi penguburan yg pantas kepada sodaranya, ketika saudaranya ingin mengambilnya, mereka tak menggangap itu adl jenazah Elmer, mereka cuma menggangap itu hanyalah patung lilin, serta mereka pun menjual jenazah itu ketempat karnaval setempat untuk dijadikan sasaran latihan tembak, serta ketika jenazah yg dianggap patung itu ditembak pada tahap lengan, memanglah kebenaran dari jenah Elmer McCurdy.

9. Vladimir Lenin

Vladimir Ilyich Lenin (10 April 1870 – 21 Januari 1924) adalah salah satu tokoh politik terkemuka serta para pemikir revolusioner abad ke-20, yang menjadi otak Bolshevik mengambil alih kekuasaan di Rusia pada tahun 1917, serta adalah arsitek serta pemimpin pertama Soviet.
Di bulan Maret 1923, ia menderita stroke utk yg ketiga kalinya yang membikinnya bego serta rutin ditempat tidur hingga ia meninggal pada 21 Januari 1924, diumur 53 th, di perkebunan di Leninskiye Gorki. Tubuhnya dibalsem serta dipamerkan di Lenin Mausoleum, Moskow serta tetap dapat dilihat hingga kini

8. Ancient Pompeiians

Merupakan mayat yg terkubur oleh abu panas dari letusan Vesuvius saat ini mumi tsb bisa dilihat di Museum arkeologi Napoli.

7. Juanita The Ice Maiden

Juanita ( “The Ice Maiden”) ditemukan di puncak Gunung Ampato, Peru, pada tanggal 8 September, 1995. Dirinya merupakan seorang yg dikorbankan untuk para dewa suku Inca pada 500 th yg lalu. saat ini Juanita dipajang di Santuarios Museo de Altura di Arequipa, Peru.

6. Ötzi The Iceman

Ötzi mumi alamiah seorang laki-laki dari kurang lebih 3300 SM (53 abad yang lalu). Mumi itu ditemukan di bulan September 1991 di Schnalstal gletser di Ötztal Alpen, dekat Hauslabjoch, di perbatasan antara Austria serta Italia. Tubuh nya saat ini bisa dilihat di South Tyrol Museum of Archaeology di Bolzano, Italia utara

 5. Ginger

Kenapa dinamakan Ginger, krn mumi ini merupakan mumi yg diyakini mumi pertama dari Mesir. Serta walau sudah meniggal 5.000 th yg lalu mumi ini sangat sempurna, rambut, kaki bahkan kukunya tetap terkesan sempurna. Ginger ditemukan di Gebelein, Mesir serta sekarang dipamerkan di British Museum.

4. Tollund Man

Merupakan mayat manusia lelaki yg nasib pada abad ke 4 SM dijaman Romawi. Dirinya ditemukan Mei 1950 di Semenanjung Jutlandia di Denmark. Saat ini tubuhnya ditampilkan di Silkeborg Museum di Denmark.

3. Rosalia Lombardo

Mayat Rosalia Lombardo, seorang anak perempuan Sisilia berumur dua tahun yang meninggal tahun 1920, tetap terkesan segar. Muminya yang dikenal dengan “Sleeping Beauty” disimpan dalam kotak kaca di biara Capuchin Palermo, Italia.

2. King Tutankhamun

Tutankhamun (kurang lebih 1341 SM – 1323 SM) merupakan seorang firaun Mesir dari dinasti ke-18 selagi periode sejarah Mesir yang dikenal sebagai Kerajaan Baru. Tutankhamun berusia 9 tahun ketika ia menjadi firaun serta memerintah selagi kurang lebih 10 tahun, hingga kematiannya. Makam Tutankhamun di Lembah Raja-Raja (di mana ia tetap berada) ini ditemukan oleh Howard Carter pada tahun 1922 hampir sepenuhnya utuh serta Tutankhamun mumi paling lengkap diantara raja Mesir kuno yang sempat ditemukan.

1. Lady Dai (Xin Zhui)

ada tahun 1971 pekerja di China menggali tempat penampungan serangan udara di dekat kota Changsha mereka menemukan makam2 era Dinasti Han yang berisi lebih dari 1.000 artefak yg terawat dgn baik, dan “mayat yg ditahan lamakan yang paling sempurna yang sempat ditemukan” yang diketahui nyatanya merupakan Makam milik Xin Zhui, istri Marquis Han yang meninggal antara 178-145 SM.
The ‘misteri Lady Dai’ belum terpecahkan. Para ilmuwan percaya mayat itu lestari menarik dikarenakan oleh 22 gaun sutra dan rami dan 9 pita sutra yg membungkus mayatnya dan menjaga udara keluar. Tetapi, berbagai ilmuwan menduga bahwa kunci nyata untuk pelestariannya terletak pada cairan kemerahan misterius tidak dikenal ditemukan di dalam peti mati tsb. Dan tubuh ini saat ini bisa kami lihat di Museum Provinsi Hunan.