10 tempat paling berbahaya di dunia ini, nyatanya salah satunya ada di Indonesia!

10 tempat paling berbahaya di dunia ini, nyatanya salah satunya ada di Indonesia!

Bumi yang kami tinggali ini terbukti hebat cantik. Sebagai satu-satunya planet yang mempunyai kenasiban –sejauh ini, bumi mempunyai tak sedikit tempat dengan panorama yang mengagumkan, indah, serta luar biasa.

Hemm, tapi tahukah kalian kalau bumi juga mempunyai tempat-tempat yang berbahaya? Ya, alam terbukti penuh misteri serta kami wajib ingat bahwa alam yang indah sekalipun dapat menjadi “musuh” yang mengancam nyawa.

Nah, hari ini Kami Muda bakal mengundang kalian untuk menelusuri sederet lokasi yang mendebarkan serta membahayakan di bumi. Sebagian dari kalian mungkin bakal tertantang untuk berkunjung, tapi nggak sedikit juga yang berpikir ulang untuk mendatangi tempat-tempat ini.

1. Death Valley, AS—“Oven” panas di bumi dengan suhu mencapai 56,7 derajat Celcius, kalian hanya sanggup bersi kukuh 14 jam saja di sini tanpa air.

2. The Sertaakil Dessert, Eritrea, Afrika—“Neraka” di bumi dengan gunung berapi aktif serta geyser yang mengeluarkan gas beracun. Suhunya dapat lebih dari 50 derajat Celsius.

3. Mount Washington, AS—Puncak gunung yang paling mematikan di dunia; anginnya kencang, temperatur dapat mencapai -40 derajat Celsius, serta hujan salju berat rutin terjadi.

4. Gunung Sinabung, Sumatera Utara, Indonesia—Tidak jarang terjadi letusan di gunung ini sejak aktif kembali di tahun 2010. Letusan mengeluarkan awan panas mematikan, bebatuan, serta abu.

5. lha da Queimada Grande (Pulau Ular), Brazil—Peneliti memperkirakan, setiap satu meter persegi di wilayah ini tersedia lima ular Bothrop (ular yang paling berbisa di dunia) yang tinggal.

6. Madidi National Park, Bolivia—Awalnya kalian bakal dibangun terlena dengan panoramanya. Eits, awas, tempat ini merupakan habitat dari hewan paling beracun serta agresif di dunia.

7. Valley of Death, Kamchatka, Rusia—Tempat dengan gas beracun yang mengancam keselamatan makhluk nasib.

8. Bikini Atoll, The Marshall Island—Pulau indah di Pasifik yang dijadikan tempat uji coba nuklir. Tingkat radiasi tinggi membikin keindahannya nggak dapat dinikmati…

9. Afar Depression, Ethiopia—Gunung api berbahaya; gempa kecil yang selalu terjadi menyebabkan terbentuknya jurang-jurang yang dalam.

10. Lake Natron, Tanzania—Danau ini tampak menakjubkan serta cantik dari atas. Tetapi, kandungan garam alkali di permukaan sertaau sangat mematikan jika tentang makhluk nasib.