8 Jembatan yang menakjubkan di Dunia

8 Jembatan yang menakjubkan di Dunia  – Jembatan merupakan sarana kita untuk menyeberang dari satu tempat ketempat lain yang mungkin terpisahkan oleh jurang, sungai, lembah dan lain-lain. ada jembtan yang menyeramkan ada pula yang menyuguhkan pemandangan yang sangat luar biasa di mata kita. Berikut ini ada 8 jembatan yang sangat menakjubkan menurut siumang.com sbb :

  1. Jembatan Air Mancur – Moonlight Rainbow Fountain – Banpo bridge (south korea)

The Moonlight Rainbow Fountain yakni jembatan air mancur terpanjang didunia yg jadi catatan Guinness World Record dengan hampir 10.000 nozel LED yg terdapat di sepanjang ke-2 belah sudut merupakan 1.140 m panjangnya, menembak air ke luar sebanyak 190 ton air per menit. Dipasang pada bln September 2009 di Jembatan Banpo.

download (2)

Air yg dipompa cepat dari sungai itu sendiri & terus menerus berputar. Jembatan mempunyai 38 pompa air & 380 nozel di ke-2 sisinya, yg menarik 190 ton air per menit dari sungai 20 meter dibawah dek, & mampu memancarkan air sejauh 43 meter dengan cara horizontal.

2. Jembatan Vehicular Tertinggi didunia – Millau Bridge, Perancis
Jembatan Millau merupakan jalan jembatan Vehicular Tertinggi didunia, dengan kabel sbg pendukungnya, yg membentang diatas lembah sungai Tarn dekat Millau di selatan Perancis.

2

Menjulang setinggi 1.125 kaki, di atas Lembah Tarn di selatan Perancis. Mengemudi kendaraan di sepanjang Jembatan Millau dikatakan merasa seperti terbang. Jembatan Millau mempunyai total panjang 8.071 kaki. Singkatnya jembatan ini secara besar-besaran mengesankan baik diatas kertas & dalam kehidupan nyata. Dek lofted pada 7 tiang & berat 36.000 ton. Serangkaian 7 tiang-tiang, masing-masing 292 kaki tinggi & berat 700 ton, yg melekat pada tiang yg sesuai.

3. Jembatan indah bagi pejalan kaki – Henderson Waves (Singapore)
Henderson Waves yaitu jembatan penyeberangan yg panjangnya 274 meter (899 kaki). Jembatan ini berada kepada 36 meter (118 kaki) di atas Jalan Henderson, itu ialah jembatan penyeberangan paling atas di Singapura. Ini menghubungkan Mount Faber Park & Telok Blangah Hill Park. Perihal ini didesain oleh IJP Corporation, London, & RSP Architects Planners & Insinyur (PTE) Ltd Singapore.

Henderson-Waves-Bridge2q-nexttriptourismcom

Jembatan ini mempunyai wujud yg terdiri dari tujuh tulang rusuk baja bergelombang melengkung yg bergantian naik di atas & dibawah dek. Sektor melengkung menempa berfungsi sbg ruangan penampungan atau shelter bersama kursi. Wujud gelombang yg menyala di lengkapi dgn lampu LED buat tengah malam hri dari jam 7 : 00-02 : 00 tiap-tiap hri.

4. Jembatan terpanjang di dunia – Hangzhou Bay Bridge (China)
Hangzhou Bay Bridge yaitu satu buah jembatan jalan raya yg panjang dgn sektor kabel terpasang yang merupakan suporter, di Hangzhou Bay di wilayah pesisir timur China. Ini menghubungkan kota Jiaxing & Ningbo di Propinsi Zhejiang. Panjangnya 35,673 kilo meter(22 mil), Hangzhou Bay Bridge ialah salah satu jembatan trans-samudera terpanjang didunia. Pembangunan jembatan itu selesai kepada 14 Juni 2007.

Hangzhou Bay Bridge

5. Chengyang Bridge atau Wind and Rain Bridge (China) : Jembatan Warga Dong
Chengyang Bridge atau Chengyang Wind and Rain Bridge, merupakan satu buah jembatan di Sanjiang County, Liuzhou, Propinsi Guangxi (di ujung utara dari Guangxi), Republik Rakyat Cina. Jembatan merupakan di daerah minoritas Dong.

4
Chengyang merupakan jembatan tertutup atapnya & salah satu dari sekian banyak Jembatan di Fengyu daerah Minoritas Dong lokal. Jembatan selesai kepada th 1912. Ini mempunyai tidak sedikit nama yang lain termasuk juga Yongji Bridge & Panlong Bridge.

Jembatan yaitu kombinasi dari jembatan, koridor, veranda & paviliun Cina. Jembatan ini mempunyai panjang keseluruhan 64,4 meter, & koridor yg mempunyai lebar 3,4 meter. Ketinggian bersih di atas sungai lebih kurang 10 meter. Jembatan ini terletak di Chengyang, & berfungsi yang merupakan penghubung antara dua desa terpadat. Akibatnya, ada tidak sedikit dulu lintas harian di jembatan ini.

6. Tower Bridge (UK) : Ternama & Paling Indah dari Jembatan Victoria
Tower Bridge (dibangun 1886-1894) yaitu bascule gabungan & jembatan gantung di London, di atas Sungai Thames. Jembatan ini dekat dgn Tower of London, dimana jembatan ini dikasih namanya dari sana. Aspek ini sudah jadi simbol ikon London.

POKER Jingga Jembatan 2

Jembatan terdiri dari dua menara yg terikat di tingkat atas lewat dua jalan setapak horizontal, yg didesain buat mengatasi gaya horizontal yg diberikan oleh bidang tersuspensi dari jembatan di sudut darat dari menara. Komponen vertikal dari kebolehan terhadap bidang tersuspensi & reaksi vertikal dari dua jalan setapak yg dilakukan oleh dua menara yg kuat. Para pivots bascule & mesin operasi ditempatkan di basic menara masing-masing. Tower Bridge kadang-kadang keliru dinamakan sbg London Bridge, yg yaitu jembatan berikutnya di hulu.

7. Jembatan Air Terpanjang di Dunia – Magdeburg Water Bridge (Germany)
Jembatan Magdeburg Water Bridge ialah Jembatan saluran air di Jerman, di buka terhadap bln Oktober 2003 & sektor dari persimpangan saluran air Magdeburg. Ini menghubungkan Canal Elbe-Havel ke Mittellandkanal, menyeberang Sungai Elbe. Jembatan ini jadi saluran navigasi air terpanjang di dunia, bersama panjang keseluruhan 918 meter (3.012 kaki).

28
Kapal bergerak antara dua arus menciptakan 12-kilometer (7,5 mil) jalan memutar, Jembatan Air Magdeburg menghubungkan Timur & mantan Jerman Barat di atas Sungai Elbe, & itu dibuat yang merupakan bidang dari proyek penyatuan.

Penyatuan kembali Jerman & pembentukan trayek transportasi air mutlak menciptakan jembatan air jadi prioritas lagi.

8. Ponte Vecchio (Italy) : Tertua & Paling Ternama dari Jenisnya

Ponte Vecchio di Florence yaitu salah satu ruangan wisata paling populer di Italia, & dianggap sepenuhnya dibangun bersama batu tertua, jembatan lengkung segmental di Eropa, meskipun ada segmen parsial tidak sedikit yg tanggal kembali. Jembatan ini terhadap awalnya dibangun dari kayu hingga hancur oleh banjir terhadap 1333, & dua belas thn selanjutnya dibangun kembali bersama memanfaatkan batu.

Fireworks_over_Ponte_Vecchio

Ternama sebab lapisan toko, jembatan sudah menampung seluruh orang dari Medieval pedagang & tukang daging utk souvenir kios-kios & dealer seni. Jembatan membentang Arno terhadap titik tersempit dimana beliau yakin bahwa jembatan perdana kali dibangun terhadap era Romawi, kala lewat Cassia menyeberangi sungai kepada sekarang ini.

Oke sahabat itu dia 8 Jembatan yang menakjubkan di Dunia menurut Siumang.com, semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari tempat wisata.  Bye 🙂