Bangkai Mobil Di Hargai 9,5 Milliard

Bangkai Mobil Di Hargai 9,5 Milliard

Bangkai Mobil Di Hargai 9,5 Milliard – Di Amelia Island, Florida, Amerika Serikat, terdapat sebuah bangkai mobil Porsche tipe Carrera Coupe tahun 1957 yang tengah dilelang.

Meski kondisinya sudah tak enak dipandang, bahkan tak aman untuk dikemudikan, bangkai mobil Porsche ini tetap dipatok dengan harga selangit.

Pihak pelelang mematok harga US$ 691 ribu atau setara Rp 9,5 miliar untuk Porsche 356A 1500GS Carrera Coupe berwarna perak yang kusam, rontok, tak terawat, dan berkarat itu. Demikian dikutip dari Daily Record.

Mobil tersebut juga sudah ditelantarkan dari tahun 1970-an, lantaran sudah tidak lolos uji inspeksi standar keselamatan otoritas untuk di kemudikan.

Pihak pelelang mengatakan, secara rinci apa yang membuat harga Porsche tersebut tetap tinggi merupakan proses penuaan alami yang dialami oleh mobil itu tanpa terjamah sama sekali oleh proses-proses restorasi. Dan, faktor usia juga membuat semakin meningkatkan nilai kelangkaannya.

“Menemukan satu yang seperti itu sudah jarang terlihat semenjak 40 tahun terakhir dan tetap memiliki karakter yang orisinal, menjadi salah satu nilai tersendiri,” kata David Brynan dari Gooding & Company, pihak pelelang.

Brynan juga sudah memperkirakan, Porsche yang mesinnya telah di pisahkan itu dapat terjual dari harga yang sudah dipatok perusahaannya.

Meski terpisah dari body, mesin tersebut tetap termasuk dalam transaksi penjualan.

Namun diperkirakan, calon pembeli harus merogoh kocek lebih dalam untuk menginstalasi kembali mesin, dan tentunya, merestorasi semua bagian mobil Porsche antik itu.