Desa Kodinji, Desa yang 230 Penduduknya Kembar

Desa Kodinji, Desa yang 230 Penduduknya Kembar

Berlangsung di kurang lebih Desa Kodinji ,kerala utara ,india ,jangan heran apabila kamu merasa mempunyai pengamatan ganda. sebab ,didesa tersebut terbukti bisa tidak sedikit orang yang mirip.

ya ,desa kodinji terbukti mempunyai 230 pasangan kembar. tidak ada yang tahu mengapa tersedia tidak sedikit orang kembar di desa berpenduduk 15.000 jiwa itu. tetapi seorang dokter setempat menyebutkan ,kemungkinan faktor itu terkait dengan persoalan air.

Di desa kodinji ,dari setiap kelahiran 35-45 kelahiran tersedia satu anak kembar. jumlah ini empat kali lipat dari yang normal. maka tidak mengejutkan apabila desa di kerala utara ,india ,itu populer dengan sebutan “desa kembar”.

survei terbaru yang diperbuat Asosiasi Keluarga serta Kembar Kodinji (TAKA) memperlihatkan ,tersedia 204 pasangan kembar di desa tersebut. survei diperbuat door-to-door awal tahun ini.

tetapi apabila digabungkan dengan hasil survei sebelumnya maka kemunngkinan jumlahnya mencapai 230 pasangan ,kata penduduk setempat. jumlah tersebut tetap bakal bertambah lagi sebab tersedia lima wanita didesa tersebut yang sedang mengandung bayi kembar.

Kejaiban Medis

“sungguh fenomena yang menajubkan menonton keajaiban medis terjadi diwilayah terpencil ,tempat dimana tidak ada bahan kimia alias obat-obatan berbahaya yang mempengaruhi. ini desa yang perawan” kata Dr.sribuju, seorang peneliti.

Pathummakutty serta hipathutty ,keduanya berumur 65 tahun ,adalah pasngan kembar tertua di desa tersebut. adpun yang termuda adalah rifa ayeshandan ritha ayesha. keduanya baru lahir 10juni lalu. bayi kembar identik tersebut sangat susah dibedakan. tetapi orang tuanya mengaku bisa membedakan keduanya.

menjalani nasib sebagai orang kembar tidak rutin mudah. pathummakutty mengenang bagaimana orang tuanya berjuang mati-matian untuk mengnasibi dirinya serta saudaranya saat tetap kecil. tetapi dirinya juga ingat massa-masa indah semacam saat keduanya tertawa bersama gara-gara orang kebingungan mengira dirinya adalah saudara kembarnya.

saking tidak sedikitnya anak yang kembar ,para guru di kodinji kerap salah menunjuk. salmabi ,salah seorang siswa yang mempunyai saudara kembar, sempat merasa sangat kesal lantaran dirinya dituding meperbuat apa yang diperbuat saudara kembarnya. “itu rutin terjadi setiap saat” katanya.

para ilmuwan tetap berupaya menibak misteri mengapa terdapa tidak sedikit pasngan kembar di desa tersebut. “berdasarkan fakta-fakta ilmiah, kita menduga faktor itu dikarenakan oleh faktor lingkungan. bisa sehingga kandungan zat air,” kata MK sribuju ,dokter setempat.

dia berbicara ,penyebab mutlak kelahiran kembar biasanya adalah obat-obatan. di dunia barat mereka yang melahirkan anak kembar sebagaian besar sempat mengkonsumsi obat penyubur ,sebab kebiasaan makan ,atau konsumsi sebuahobat dengan cara berlebihan.

kelahiran kembar juga di pengaruhi terus tingginyanusia perkimpoian. orang yang terlambat menikah mempunyai resiko melahirkan anak kembar, katanya. tetapi itu juga tidak berlaku di kodinji. sebab di desa itu sebagian besat warganya menikah pada usia 18 sampai 20 tahun.

“semua faktor yang bisa memicu kelahiran kembar tidak kita temui di sini.apa penyebab fenomena ini belum diketahui,”tandasnya.

penduduk desa kodinji percaya kelahiran kembar terkait dengan air. kodinji adalah desa yang dikelilingi lahan berair. saat musim hujan desa itu tidak bisa diakses sebab lebatnya hujan. sementara ilmuwan berupaya mencari penyebab tidak sedikitnya anak kembar di desa itu, para orang tua sibuk meminta anak-anaknya supaya tidak rutin bersama. tetapi upaya itu tidak tidak sedikit menolong mengingat tidak sedikit anak kembar yang mempunyai nama serupa serta mengenakan baju yang nyaris tanpa beda.

para orang tua juga tidak jarang kerepotan sebab salah satu anak kembar sakit ,maka bakal diikuti oleh saudara kembarnya. kendati demikian ,untuk soal kegemaran tidak semuanya sama. kembar identik anu serta abhi umpama menyukai artis yang tidak sama. untuk urusan olahraga mereka juga tidak sama. yang satu suka bermain kriket ,sementara yang lain menggandrungi sepak bola.

dengan segala perhatian yang ditunjuk terhadap anak kembar di kodinji ,ajmer (12) sehingga merasa bahwa menjadi kembar itu trendi.