fakta unik tumbuhan Kantong Semar

fakta unik tumbuhan Kantong Semar

Siumang – fakta unik tumbuhan Kantong Semar, mendengar tumbuhan kantong semar maka kita akan mengetahui juga sebagai pohon carnivora, yakni tumbuhan pemakan serangga. tapi tidak hanya itu kita pun butuh mengerti lebih jauh mengenai tumbuhan kantong semar ini, diantaranya :

1. kantong Semar tersebar nyaris di semua dunia, sebab pohon karnivora adalah pohon liar yang dapat di temukan di semua bagian seperti new england, kalimantan, Sumatera, australia dan afrika selatan.

2.Tidak semua ahli biologi adalah penggemar tumbuhan karnivora. Carolus Linnaeus berasal Swedia yang menghasilkan penamaan spesies menolak keberadaan pohon karnivora dan mengklaim pohon kantong semar sudah melawan aturan alam seperti yangdi kehendaki oleh Tuhan.

3. Kantong semar tak saja menangkap serangga untuk santapan nya tetapi juga menangkap tikus atau katak juga sebagai santapannya tepat dengan besar kecilnya tumbuhan kantong semar.

4. tumbuhan pemangsa semi akuatik yang di kenal sebagai tumbuhan pembuka botol mempunyai beberapa genom terkecil dari seluruh jenis pohon yang mempunyai bunga

5. tumbuhan kantong semar mempunyai bentuk yang baik dan nyaman maka banyak warga di kalimantan bagian malaysia mencocok padi tradisional menggunakan tumbuhan kantong semar.

6. tumbuhan kantong semar mempunyai jebakan venus yang cepat dalam menaklukan hewan santapannya dan lambat dalam melakukan pencernaan.

Baca Juga : 8 Tanaman Unik serta Langka yang Jarang Ditemui

7. tumbuhan pemangsa ini menggunakan kekuatan air hujan untuk menjebak semut yangberlindung di bawah kelopak kantong semar.

8. Salah satu jenis tumbuhan kantong semar “Drosera”, orang pegunungan skotlandia populer menggunakan hewan dan air kemih manusia untuk mewarnai.

9. spesies pertama yang ditemukan di media sosial merupakan tumbuhan karnivora Drosera Magnifica. Salah satu tumbuhan pemangsa terbesar di Amerika.

10. Kantong semar terancam pailit, ganjaran sebanyak masayarakat mau megoleksi tumbuhan juga sebagai pohon hias maka menerbitkan fragmentasi dan kekurangan habitat.

11. mengonsumsi serangga amat sangat berguna, lantaran tumbuhan kantong semar selalu berevolusi dan berpisah di tiga tempat.

12. tumbuhan kantong semar diakui bisa menyembuhkan penyakit asma, tidak cuma itu kantong semardi percaya juga sanggup menyembuhkan penyakit batuk dan penyakit paru-paru lainnya.

13. Kantong Semar adalah pengental tradisional