Gila Harga Kartu Pokemon Pikachu Illustrator ini Rp 744 Juta

Gila Harga Kartu Pokemon Pikachu Illustrator ini Rp 744 Juta

Meskipun hanya sebuah kartu, tetapi kartu yang bergambar karakter dalam Pokemon ini dapat laku terjual dengan harga harga yang fantastis yaitu Rp 744 juta. Kartu yang memuat karakter Pikachu tersebut dianggap lumayan langka dan terjual dalam angka tinggi melewati sebuah lelang yang dilaksanakan oleh Heritage Auctions.

Heritage Auction menawarkan kartu permainan Pokemon yang dinamakan sebagai Pikachu Illustrator. Oleh semua kolektor, kartu ini statusnya langka dan menjadi buruan. Salah satu penyebab kelangkaannya ialah diperkirakan hanya tinggal tersisa 30 duplikat di seluruh dunia. Dan, kartu bergambar Pikachu itu diciptakan langsung oleh sang illustrator, Atsuko Nishida.

“Hanya 20 – 39 duplikat kartu ini diluncurkan, sepuluh dari yang dinilai dalam kondisi bnaik dan tidak diketahui berapa banyaknya yang masih beredar di masyarakat,” kata Barry Sandoval selaku direktur operasional sebagai komik di Heritage Auctions, dengan dikutip laman Republika.

Kartu Pokemon Pikachu Illustrator tadinya menjadi unsur dari hadiah sebuah kompetisi. Jadi yang memilikinya pertama kali adalah para pemenang dalam lomba tersebut yang dihelat pda Januari 1998. Nama kompetisinya dalah CoroCoro Comic Illustration Contest. Dan, saat pertama kali kartu ini dilelang pada tahun 2000, harga sudah mencapai 23 ribu dollar AS atau sekira Rp 307,1 juta.