Jembatan Kaca Terpanjang di China di resmikan.

Jembatan Kaca Terpanjang di China di resmikan – Jembatan kaca yg sudah dibangun di Zhangjiajie, propinsi Hunan, Tiongkok, akan menjadi jadi rekor dunia baru. Pasalnya jembatan ini mempunyai tinggi 300 meter (984 kaki), panjang 380 meter, & lebar 6 meter.

images (4)
Di Bandingkan dgn Grand Canyon Skywalk di Amerika Serikat yg dibangun dgn ketinggian 219 meter, jembatan yg terletak di Taman Hutan Nasional Tianmenshan ini jauh lebih tinggi. Pembangunan dari jembatan ini juga mencapai nilai yg mengagumkan, yakni 26 juta Yuan atau setara Rp 56 miliar.

Kamis (3/12), The People’s Daily Online melaporkan bahwa pembangunan jembatan ini sudah mencapai tahap akhir. Jembatan ini mulai dibangun padaNopember 2014, & direncanakan akan selesai bln Juli, & direncanakan akan di buka pada Oktober th ini. Tetapi lantaran terdapat berbagai rintangan, pembukaan jembatan tersebut jadi Mei 2016.

Jembatan kaca di Zhangjiajie didesain oleh arsitek asal Israel, Haim Dotan, & bisa menampung sampai 800 orang sekaligus. Jembatan ini digadang-gadang sbgruangan yg sanggup digunakan untuk menyalurkan adrenalin bagi banyak orang. Para visitor bisa melakukan bungee jumping & zip lining dari sana.

Selain itu, penyeberang bakal disuguhi pemandangan taman nasional yg jadi inspirasi James Camero buat menciptakan planet pandora dalam film Avatar. Jembatan kaca ini pula akan dipakai sebagai runway utk fashion show.

Jembatan gantung kaca ini makin bikin deg-degan yg melewatinya
Jembatan sepanjang 300 meter menyatukan antara dua tebing Shiniuzhai National Geological Park di Pingjiang County, Propinsi Hunan, China.

Baca juga : 8 Jembatan yang menakjubkan di dunia

Jembatan sepanjang 300 meter berhasil menyatukan antara dua tebing Shiniuzhai National Geological Park di Pingjiang County, Propinsi Hunan, China. Jembatan ini akan membuat siapa saja yg melewatinya bertambah deg-degan, karena, selain posisinya berada 180 meter diatas tanah, sifat transparan dari bahan kaca yg dipakai menyajikan pemandangan bawah jembatan dengan cara terang.

Tetapi anda tidak butuh panik, seperti dikutip dari Shanghaiist, minggu(27/9), tiap-tiap lempeng kaca yg digunakan mempunyai ketebalan 24 milimeter, ygmana 25 kali lebih kuat dari kaca biasa. Selain itu, tali utama penahan jembatan berdiameter 53 mm. Jembatan ini adalah yg pertama di China ygmemanfaatkan bahan kaca.

anda berminat untuk mengunjungi jembatan tersebut…?? buat yang penasaran seperti apasih jembatan tersebut bisa di liat

download (1)

download (6)

download

images (1)

images (2)

images (3)

images (5)

images

jembatan-brave-man-di-cina-_160125171827-131