Ngengat Kecil Di Namai Donald Trump

Ngengat Kecil Di Namai Donald Trump

Siumang – Satu ngengat mungil dengan sisik berwarna putih kekuningan pada sebagian kepalanya dinamai Donald Trump, presiden Amerika Serikat, sebagai penghormatan pada model rambut bekas pemandu atraksi realitas tv dan tokoh real estate ternama itu.

spesies baru yang dinamai Neopalpa donaldtrumpi itu masih di satu habitat yang membentang antara bagian selatan California dan Baja California di Meksiko dan dinamai oleh ahli evolusi biologi Vazrick Nazari dalam artikel yang terbit di jurnal ilmiah ZooKeys.

Ngengat itu mampu dibedakan dari sisik putih kekuningan pada kepala individu dewasanya untuk artikel di jurnal tersebut.

“Julukan unik dipilih lantaran kemiripan sisik pada kepala ngengat dengan ala rambut Tn. Trump,” tulis Nazari dalam artikel seperti dikutip antara.

alasan alternatif nama ini merupakan buat mendapat perhatian umum lebih pada kepentingan untuk terus memelihara habitat rentan di AS yang juga mempunyai banyak spesies yang belum diidentifikasi,” tambah dia.
info berkaitan penamaan jenis baru itu muncul pada minggu pelantikan Trump jadi presiden Amerika Serikat.

Trump bukan presiden awal yang namanya digunakan bagi menamai hewan.

sebelumnya, ikan koral asli barat laut Hawaii dinamai Barack Obama pada menghargai upaya presiden Amerika Serikat itu dalam menjaga habitat ikan, begitu mendapatkan warta kantor berita Reuters.